GROBOGAN – Kilasfakta.com, Angkutan umum sangat diperlukan oleh masyarakat kecil dalam aktifitas sehari-hari. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah baru-baru ini meresmikan angkutan umum Bus Tras Jateng rute Semarang – Grobogan. Peluncuran Bus Trans Jateng diresmikan oleh Orang nomor satu di Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo.

Turut hadir dalam peresmian tersebut diantaranya Kajari Jateng, Plt Kadishub Jateng Henggar Budi Anggoro, Danrem 07 Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, Bupati Demak Hj.Eistianah, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Infanteri Asman Mokoginta, Kapolres Grobogan Benny Setyowadi serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Grobogan.

 

Gubernur Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan dengan diluncurkan Trans Jateng Armada Umum Ramah Lingkungan ini, agar masyarakat terlayani serta memudahkan bagi kaum buruh, pelajar bahkan masyarakat luas setiap hari dalam aktifitas.

“Ganjar berharap, transformasi ini dapat dikelola dengan baik, tentu Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan melakukan pemantauan dan selalu bekerjasama” .

Untuk itu Bus Trans Jateng KEDUNGSEPUR dengan rute Semarang – Purwodadi dapat beroperasi dengan baik, pintanya.

 

Dalam Kesempatan yang sama, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Kementerian Perhubungan yang telah menyediakan Bus Rapid Transit Trans Jateng sebagai transportasi yang murah dan nyaman, utamanya bagi kaum buruh dan pelajar.

“Dengan beroperasinya Bus Trans Jateng ini diharapkan membawa dampak positif bagi ekonomi rakyat, khususnya Warga Grobogan”, ucapnya.

 

Disisi lain, adanya transportasi ini dengan Motto Pelayanan Prima dan Mengutamakan Kenyamanan”, diharapkan mampu menumbuh kembangkan sektor ekonomi dan roda perekonomian masyarakat.

Sedangkat tarip Bus Trans Jateng rute Semarang – Grobogan bagi penumpang umum Rp 4.500, pelajar dan buruh Rp 2.000, hal ini sangat membantu rakyat kecil pengguna angkutan umum. Rute tersebut ada 14 unit, dengan 6 trip perhari dengan rute yang sudah ditentukan. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *