PATI – Kilasfakta.com, Program vaksinasi covid-19 saat ini sedang digelar di sejumlah Puskesmas dan tempat layanan kesehatan lainnya di wilayah Kabupaten Pati. Namun capaian vaksinasi yang sudah dilaksanakan masih belum sesuai harapan, sehingga menjadikan Kabupaten Pati kembali status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 3 dari yang semula berada di level 2. Hal ini bukan disebabkan naiknya kasus positif covid, melainkan karena distribusi vaksin oleh pemerintah pusat belum mencapai 50 persen dari jumlah penduduk.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso meminta Pemkab untuk lebih serius dalam program vaksinasi ini, termasuk mengusahakan jatah vaksin untuk masyarakat. “Kami berharap ada upaya yang lebih serius lagi yang dilakukan Pemkab Pati agar target vaksin yang ditargetkan Pemerintah Pusat dapat tercapai,” ujar Narso kepada Kilasfakta.com, Rabu malam (14/10).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protocol kesehatan. “Kami minta, warga yang sudah mengikuti vaksin, baik vaksin satu atau dua, jangan terlena, dan harus tetap mengedepankan protocol kesehatan. Jangan semena-mena, mentang-mentang sudah divaksin kemudian kendor dalam prokes, karena kondisi saat ini, covid masih berbahaya dan bias mengancam siapa saja,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *