PATI, – Kilasfakta com, Universitas Safin Pati (USP) merupakan universitas pertama di Pati. Perguruan tinggi ini berada di bawah naungan Yayasan Safin Bina Bangsa yang berkedudukan di Jalan Pati – Tayu KM 13 Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Pati, Jateng. Ketua Dewan Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa adalah H. Saiful Arifin yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pati. Rektor USP dijabat oleh Dr. Drs. H. Murtono, M.Pd.

 



USP didirikan dari gabungan tiga kampus, antara lain, STIMIK Triguna Utama Pati, STIA Asmi Solo dan STIKES Duta Gama Klaten.  Dengan bergabungnya tiga perguruan tinggi tersebut Universitas Pati siap meramaikan khasanah Pendidikan Tinggi di Kabupaten Pati. Dengan bertambahnya satu Fakultas yaitu FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) membuat perguruan tinggi ini semakin mantap menapaki visi besar dalam mencerdaskan bangsa.

Kampus Universitas Safin Pati (USP) 

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar ke kampus tersebut bisa dilakukan secara online melalui pmb.usp.ac.id . Selain itu, untuk pelayanan secara offline bisa dilakukan di kantor PMB USP pada jam kerja mulai Senin hingga Sabtu pukul 08.00-16.00 WIB.



Pendaftaran gelombang pertama mulai 10 Januari 2022 hingga 31 Mei 2022. Sedangkan untuk pendaftaran gelombang kedua mulai 1 Juni 2022 hingga 31 Agustus 2022.

Perguruan tinggi ini memiliki empat fakultas yang bisa menjadi pilihan. Antara lain, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Total untuk program studi ada 11.



Visi USP adalah menjadi universitas nasional di daerah yang memiliki keunggulan daya saing dalam lingkup lokal, nasional dan internasional. Misi USP ada tiga, antara lain pertama menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang unggul dan kompetitif, kedua menghasilkan lulusan sarjana yang mempunyai kejelian melihat fenomena di masyarakat dan mampu menawarkan solusi yang inovatif dan tepat sasaran, ketiga menghasilkan lulusan sarjana yang mandiri, bekerja keras dan kreatif.



Hadirnya perguruan tinggi berupa Universitas ini akan menjadi sejarah baru bagi dunia pendidikan tinggi di Pati. Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa, selain sebagai politisi dan pengusaha ingin berkiprah dalam ikut serta mencerdaskan bangsa.

Penulis: Wiji Kilas Fakta

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: