NGAWI – Kilaafakta.com, Desa Girikerto merupakan desa dengan pemandangan khas lereng Gunung Lawu. Desa Girikerto terletak di Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, salah satu tempat yang mempunyai potensi alam yang menarik, salah satunya lokasi mata air Sumber Koso. Mata air Sumber Koso berada di wilayah dusun Girikerto yang juga masuk wilayah RPH Salam. Selain adanya Mata air Sumber Koso kita juga di suguhkan pemandangan alam yang asri dan khas pegunungan dengan banyaknya pohon pinus disekitarnya.

Pemdes Girikerto melalui Pokdarwis Dewi Koso bersama masyarakat bersinergi untuk menjadikan Sumber Koso menjadi destinasi wisata yang menarik, itu terbukti dengan segala perubahan melalui pembangunan akses ke tempat mata air Sumber koso serta indahnya penataan taman dengan aneka bunga yang membuat betah para pengunjung.

Minggu (21/3/2021), Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono melakukan kunjungan di lokasi wisata sumber mata air Sumber koso yang terletak di desa Girikerto, kecamatan Sine. Dalam kunjungan tersebut Bupati Ngawi melaksanakan tebar ikan Koi di lokasi sumber mata air sebagai tanda dukungan kepada Pemdes Girikerto serta Pokdarwis Dewi Koso selaku pengelola wisata Sumber Koso.

Usai penebaran ikan Koi juga acara di lanjutkan ramah tamah melalui dialog, bersama masyarakat desa Girikerto serta pengunjung yang hadir. Dalam ramah tamah tersebut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan serta sosialisasi terkait Perbub 09 Tahun 2021 ttg PPKM Serta poin poin yg ada di Perbub harus dijalankan agar kita semua bisa mengontrol terkait pengendalian Covid-19.

Dia berharap Pemdes Girikerto serta Pokdarwis Dewi Koso mampu melakukan penyesuaian serta inovasi dalam menjalankan usaha wisata agar usaha wisata dapat berjalan, tetapi penyebaran covid dapat ditekan melalui disiplin protokol kesehatan covid19. Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam pengendalian Covid-19.

Pokdarwis Dewi Koso harus bisa dan mampu menyiapkan desanya agar memiliki mentalitas guna mewujudkan desa wisata yang memiliki ke-khasan dalam menggali potensi yang ada di desa untuk bisa menjadi daya tarik wisatawan yang datang di desanya.

“Didukung Dinas Pariwisata yang akan melakukan pembinaan melalui kelembagaan sehingga objek wisata Sumber Koso akan semakin terpoles nampak bagus,” pungkasnya. (Agus Cahyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *