Yeti Kristianti Anggota DPRD Kabupaten PatiYeti Kristianti Anggota DPRD Kabupaten Pati

PATI – Kilasfakta.com, – Yeti Kristianti selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap, produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selalu menjaga kualitas produksi dan mampu bersaing di pasar global. “Harapan kami, para pelaku UMKM bisa menjaga kualitas produknya sehingga mampu bersaing di pasar golbal,” ujarnya.

Politisi muda dari Kecamatan Juwana ini mengatakan, kualitas produk dalam suatu usaha menjadi salah satu faktor penunjang agar produk dapat selalu diminati sehingga bisa eksis laku di pasaran. “Saat ini, mayoritas konsumen mencari produk yang memiliki kualitas dan brand yang dapat menunjang kebutuhan hidup mereka. Dan pelaku UMKM harus mampu memenuhi kebutuhan pasar atau konsumen,” beber Yeti.

Kader Partai Gerindra ini mengaku bangga dengan adanya UMKM di kabupaten Pati yang diharapkan bisa semakin berkembang. Yeti mendorong agar pelaku UMKM di Kabupaten Pati dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mempromosikan dan mencari terobosan besar agar produk UMKM dapat bersaing dengan produk lainnya.

Selain itu, dia juga berharap agar pemerintah juga selalu hadir untuk memberikan pendampingan dan bimbingan kepada para pelaku UMKM agar dapat semakin maju dan berkembang. Termasuk persoalan permodalan, perijinan, dan pemasaran.

“Kehadiran pemerintah di tengah-tengah para pelaku UMKM akan memberikan dampak positif. Misalnya tentang permodalan, kemudahan terkait pengurusan perijinan, bimbingan menjaga kulalitas produk, sampai pada pola pemasaran,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *