Anggota DPRD) Pati, Hj. Muntamah, MM, M.Pd

PATI – Kilasfakta.com, Dalam momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2020 ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hj. Muntamah, MM, M.Pd mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan Gerakan Hidup Sehat. “Ini sangat penting, terlebih lagi karena peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini berada di masa pandemi covid-19,” ujarnya kepada Kilasfakta.com, Kamis kemarin.

Menurut Muntamah, masa pandemi covid-19 ini membutuhkan kekompakan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan. Kalau masih ada masyarakat yang mengabaikan dan tidak mempercayai covid-19, lanjut Muntamah, maka akan menghambat upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Oleh karena itu, masyarakat harus memiliki kesadaran untuk membiasakan hidup sehat, seperti, selalu pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” imbuh Muntamah.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengajak masyarakat agar membiasakan diri untuk rutin berolahraga, mengatur pola makan dengan asupan gizi berimbang, dan selalu positif thinking, agar kualitas kesehatan meningkat. “Jika semua orang punya kesadaran untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini dengan selalu menjaga kesehatan, maka pandemi covid-19 akan segera berlalu,” pungkasnya.

Pewarta : P. Woko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *