PATI – Kilasfakta.com, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dapat diambil makna bagaimana upaya anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan kondisi saat sekarang. Hal itu disampaikan Narso, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati kepada Kilasfakta.com, Kamis (20/5/2021).

Menurut Narso, hari bersejarah yang dikenal dengan Kebangkitan Nasional ini dapat menjadi sarana untuk mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan bangsa Indonesia tempo dulu, untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif demi berhasilnya pembangunan di segala bidang. “Untuk itu, Harkitnas menjadi momentum penting bagi kita untuk mendorong masyarakat beradaptasi dan berinovasi dengan dinamika yang ada,” ujar Narso.

Narso menambahkan, Hari Kebangkitan Nasional tahun ini diperingati dalam kondisi pandemi covid-19, maka ini merupakan momentum bagi anak bangsa untuk bangkit melawan keterpurukan. “Kita harus dapat segera bangkit dari keterpurukan sebagai akibat adanya pandemi covid-19 ini, terutama secara ekonomi,” ujar Narso.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk saling meringankan beban masyarakat, baik dari sisi ekonomi maupun sosial. “Kita harus dapat bersama-sama menghadapi pandemi ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar pandemi covid-19 ini dapat segera sirna. Semangat Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan dari berbagai tantangan dan persoalan yang ada,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *